iklan zonasultra

Jokowi Sumbang Sapi Kurban 730 Kilogram untuk Sultra

Ilustrasi idul ada, kurban
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI-Satu ekor sapi bertubuh gemuk dititip Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 hijriah. Sapi itu lumayan jumbo karena beratnya saja mencapai 730 kilogram.

Kasubag Bina Keagamaan, Biro Kesra dan Kemasyarakaatan (Kesra) Setda Pemprov Sultra, Daryodi menjelaskan, sapi seberat 730 kilogram tersebut diperoleh di daerah Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

“Alhamdulillah sapinya sudah ada, sesuai arahan dari Istana Negara, pihak Pemprov Sultra diminta untuk mencari sapi kurban untuk Pak Jokowi. Jadi kita hanya mencari, soal harga dan pembayarannya itu sudah diselesaikan langsung sama Asisten Pribadi (Aspri) Presiden,” jelasnya, Senin (13/8/2018).

Daryodi mengungkapkan, jika sapi kurban Jokowi merupakan sapi jenis peranakan ongole berwarna putih sesuai dengan permintaan Presiden Jokowi. Tidak hanya itu, untuk tahun 2018, sambungnya, pihak Istana meminta agar pemotongan sapi kurban Jokowi dilakukan di Pesantren.

“Pihak istana mintanya begitu, karena kan tahun lalu itu kita potongnya di Masjid Al-Kautsar. Tapi kita sementara identifikasi pesantren mana yang akan kita pilih jadi lokasi penyembelihan kurban Pak Presiden,” bebernya.

Terkait dengan kesehatan sapi kurban Jokowi, Daryodi menjamin sapi tersebut dalam keadaan sehat. Hal itu juga di buktikan, dengan hasil pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan Sultra.(B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib