iklan zonasultra

Jubir COVID-19 Sultra: 3 Pasien Positif Dalam Keadaan Baik

Jubir COVID-19 Sultra: 3 Pasien Positif Dalam Keadaan Baik
KONFERENSI PERS - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Rabiul saat konferensi pers, Kamis (19/3/2020) malam di Rujab Gubernur Sultra. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Rabiul Awal, menjelaskan bahwa tiga orang yang dinyatakan positif virus corona di Sultra saat ini kondisi baik dan tidak membutuhkan alat bantuan pernapasan atau oksigen.

“Tiga orang ini sebelumnya adalah orang yang kami umumkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” ungkap Rabiul saat konferensi pers, Kamis (19/3/2020) malam di Rujab Gubernur Sultra.

Baca Juga : 3 Warga Sultra Positif Covid-19, Wali Kota Kendari Imbau Tidak Salat Jumat Berjamaah

Ia menjelaskan bahwa, tiga pasien ini adalah laki-laki 41 tahun, perempuan 32 tahun dan 25 tahun. Ketiganya saat ini tengah di rawat ruang isolasi RSUD Bahteramas Kendari.

Sayangnya terkait asal lokasi ketiga dan riwayat pasien tersebut tidak disebutkan oleh pihak pemerintah provinsi Sultra. Dua pasien disebutkan masuk tanggal 10 Maret 2020 dan satu pasien 9 Maret 2020.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas dr Sjarif Subijakto mengumumkan tiga orang di Sultra positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona

“Dari 6 yang diperiksa kemarin (18/3/2020) sebenarnya hari ini saya masih tunggu hasil. Ternyata sudah diumumkan di televisi 3 positif Covid-19,” ujar dr Sjarif Subijakto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (19/3/2020).

Sjarif hingga kini masih akan memastikan data tersebut ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. “Saya masih hubungi Kepala Dinas Kesehatan (Andi Hasnah),” katanya. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib