iklan zonasultra

Jubir Covid-19: Total Positif di Sultra 5 Orang, Dua Kasus Baru

Jubir Covid-19: Total Positif di Sultra 5 Orang, Dua Kasus Baru
Peta sebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

ZONASULTR.COM, KENDARI – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. La Ode Rabiul Awal menegaskan bahwa jumlah kasus positif corona di Sultra saat ini terkonfirmasi 5 orang. Dari jumlah itu, 3 orang merupakan kasus lama dan 2 orang kasus baru.

“Dari 3 orang kasus lama, satu orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang belum sembuh,” ungkap Rabiul dalam konferensi persnya, Jumat (3/4/2020) di Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Satu Perawat RSUD Bahteramas Positif Covid-19, Terinfeksi dari Pasien Konawe

Dua kasus baru yang bertambah ini adalah laki-laki 42 tahun dan perempuan 43 tahun asal Kota Kendari dan riwayat kontak mereka dengan dua kasus positif sebelumnya. Update terbaru jumlah orang tanpa gejala (OTG) 21 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 923 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 13 orang.

Jubir Covid-19 Kota Kendari dr. Algazali menyebutkan bahwa dua kasus baru di Kota Kendari terkonfirmasi per hari ini pukul 17.00 WITA. Untuk pasien asal Kota Kendari perempuan 25 tahun yang dinyatakan sembuh telah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif. Pasien itu juga saat ini masih dirawat untuk pemulihan kondisi psikisnya.

Sementara itu untuk dua kasus terbaru sebelumnya mereka berstatus PDP, namun berdasarkan hasil rapid test hasilnya positif, kemudian hasil tes swab juga dilakukan terhadap dua orang tersebut pun positif. Keduanya saat ini tengah dirawat di Ruang Isolasi RSUD Bahteramas dan kondisi fisiknya stabil dan tidak mengkhawatirkan.

Baca Juga : Jumlah Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Jadi 6

“Posisinya terus kita pantau mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan pasien. Kita minta masyarakat patuhi imbauan pemerintah terus jaga jarak untuk memastikan kita tidak menularkan atau tertular,” katanya.

Untuk diketahui, terjadi perbedaan data Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sultra dengan nasional karena terdapat satu pasien positif yang double ID pemeriksaan sehingga terhitung lebih 1 orang. Sehingga kesimpulannya kasus positif Sultra 5 orang dengan rincian 2 kasus lama, 1 kasus sembuh, dan 2 kasus baru. (*)

 


Reporter: Ilham Surahmin/Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib