iklan zonasultra

Jubir Satgas Covid-19 Sultra Positif Terinfeksi Virus Corona

Jubir Satgas Covid-19 Sultra Positif Terinfeksi Virus Corona
Positif Covid-19 - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr La Ode Rabiul Awal terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (30/11/2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr La Ode Rabiul Awal mengumumkan dirinya terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (30/11/2020). Hasil itu diumumkan setelah menerima hasil uji usap melalui polimerase chain reaction (PCR).

Pria yang karib disapa Wayong ini mengaku sejak dua hari mengalami gejala kehilangan penciuman atau anosmia dan merasa pegal seluruh otot atau mialgia. Kendati begitu, dokter spesialis bedah ini bersyukur karena hanya merasakan gejala ringan.

“Hal yang harus tetap saya syukuri adalah saat ini saya dalam keadaan gejala ringan. Untuk itu saya akan menjalani isolasi mandiri dan untuk sementara waktu tidak dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien sekalian,” tulis dokter Wayong dalam keterangan tertulisnya.

Pria yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini meminta kepada seluruh tenaga medis dan civitas kesehatan untuk terus meningkatkan kewaspadaan, agar lebih menjaga diri sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat tetap dapat berlangsung dengan baik.

“Kepada seluruh masyarakat kami harapkan untuk terus dan semakin disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita semua. Mari untuk terus saling mendoakan semoga wabah ini segera terkendali dan berakhir,” pungkas dia.

Dengan kasus itu, jumlah dokter yang terinfeksi virus corona kini menjadi 104 orang. Rinciannya 32 dokter spesialis dan 72 dokter umum. Dari total kasus konfirmasi, sebanyak 92 orang dinyatakan sembuh dan 11 orang masih menjalani perawatan. Sisanya, satu meninggal dunia. (A)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib