iklan zonasultra

Jumlah Korban Virus Corona 107 Orang, Pemerintah Keluarkan Travel Warning

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jumlah korban meninggal akibat virus corona terus bertambah. Jumlah Korban saat ini sudah mencapai 107 orang.

Saat ini ada 243 WNI yang berada di karantina. Mereka tersebar di Wuhan, Xianing, Huangshi, Jingzhou, Xianyang, Enshi dan Shiyan. Dapat dipastikan seluruh WNI yang berada di sana dalam kondisi baik dan sehat. Tidak ada yang terjangkit virus corona jenis baru tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan pemerintah telah mengeluarkan travel warning ke Provinsi Hubei, China.

iklan zonasultra

Travel warning menurut Teuku berlaku hingga ada keterangan resmi dari Pemerintah China atas keamanan di wilayahnya.

(Baca Juga : Waspada Virus Corona, Bupati Konawe Usul Stop Pengiriman TKA)

“ Setidaknya sampai ada keterangan resmi dari pihak RRT yang menghentikan isolasi di sana dan juga menyatakan wilayah tersebut telah aman untuk dikunjungi,” terang Teuku dilansir dari Kompas.com, Selasa (28/1/2020)

Sebelumnya Kemenlu sebatas menerbitkan travel advice bagi WNI yang hendak ke China yaitu warga Indonesia yang hendak bepergian ke provinsi lain di China diminta tetap waspada

Kementerian Luar Negeri pun mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang berada di seluruh wilayah China agar meningkatkan kewaspadaan dan melakukan upaya pencegahan.

(Baca Juga : Pemprov Sultra Bakal Hentikan Sementara TKA Asal China)

Pemerintah meminta WNI meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjalin komunikasi dengan perwakilan RI terdekat.

Selain itu WNI yang berada di daerah karantina dapat melapor secara daring melalui aplikasi Portal Peduli WNI atau melalui laman peduliwni.kemlu.go.id.

 


Penulis Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib