iklan zonasultra

Jumlah Peserta JKN KIS di BPJS Cabang Kendari Meningkat

Warga Konsel Terbanyak Terima KIS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kantor cabang Kendari terus mengalami peningkatan. Hingga 30 Juni 2017, jumlah peserta JKN-KIS yang telah terdaftar pada BPJS Kesehatan kantor cabang Kendari telah mencapai 1.100.906 jiwa.

Warga Konsel Terbanyak Terima KIS
Ilustrasi

Kepala Unit Managemen Kepesertaan dan UPMP4 BPJS Kesehatan kantor cabang Kendari, Alamsyah, mengungkapkan, jumlah tersebut telah termasuk peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS pemerintah pusat sejumlah 663.423, peserta yang didaftarkan program JKN-KIS oleh pemerintah derah sejumlah 85.160, PNS dan pejabat daerah sejumlah 157.739, TNI/Polri sejumlah 20.954, badan usaha sejumlah 42.793, PPNPN sejumlah 4.811, pekerja bukan penerima upah sejumlah 102.059, serta bukan pekerja sejumlah 23.967 peserta.

“Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringi dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerjasama,” ungkap Alamsyah di kantor BPJS cabang Kendari, Selasa (22/8/2017).

Lanjutnya, saat ini kantor cabang Kendari juga telah bermitra dengan 216 fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yang terdiri atas 152 puskesmas, 32 dokter praktik peorangan, dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya yang dapat menjamin kesejahteraan para peserta JKN-KIS.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepesertaan, berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target jumlah peserta JKN KIS, diantaranya dengan menyediakan dropbox di beberapa kantor serta berbagai tempat lainnya yang bisa mempermudah proses pendaftaran peserta, serta penyediaan care center bagi para peserta yang telah terdaftar maupun belum terdaftar, melalui 1500-400. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib