iklan zonasultra

Jumlah Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Jadi 6

Juru Bicara Covid-19 Nasional Achmad Yurianto
Achmad Yurianto (Foto BNPB)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto merilis penambahan jumlah kasus positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Jumat (3/4/2020).

Achmad Yurianto tak menyebut secara detail provinsi mana yang ada penambahan kasus positif. Namun, data resmi yang dihimpun awak zonasultra, ada tiga penambahan kasus positif baru di Sultra sehingga total kasus menjadi 6 orang.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Jubir Covid-19: Total Positif di Sultra 5 Orang, Dua Kasus Baru

Secara nasional ada 196 kasus baru. Tiga di antaranya di Sultra. Total kasus positif di Indonesia diakumulasi 1.986 orang. Ada tambahan kasus meninggal dunia 11 orang, jadi total 181 orang. Sementara untuk pasien yang sembuh ada penambahan 22 orang, total 134 orang yang sembuh.

Jumlah Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Jadi 6

Belum diketahui dari daerah mana asal pasien postif tersebut. Hingga kini, masih menunggu rilis resmi dari Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal.

Baca Juga : Satu Perawat RSUD Bahteramas Positif Covid-19, Terinfeksi dari Pasien Konawe

Sebelumnya tiga warga Sultra dinyatakan positif corona pada 19 Maret 2020 lalu. Dua di antaranya pasangan suami istri asal Konawe, dan satu lainnya warga Kendari. Untuk warga Kendari kini sudah dinyatakan sembuh. (*)

Sebelumnya terjadi perbedaan data jubir gugus tugas Covid-19 Sultra dengan nasional karena terdapat satu pasien positif yang double ID pemeriksaan sehingga redaksi zonasultra.com memberitakan berdasarkan update data dari jubir nasional yaitu 6 orang. Setelah dikonfirmasi redaksi langsung memperbaharui kasus positif di Sultra 5 orang dengan rincian 2 kasus lama, 1 kasus sembuh, dan 2 kasus baru. Revisi berita tersebut kami turunkan dengan judul: Jubir Covid-19: Total Positif di Sultra 5 Orang, Dua Kasus Baru
 
Saat ini tim gugus tugas Covid-19 telah berkoordinasi dengan gugus nasional.

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib