iklan zonasultra

Jurusan Administrasi Publik UHO Lakukan Pengembangan Kurikulum untuk Peningkatan Mutu

Jurusan Administrasi Publik UHO Lakukan Pengembangan Kurikulum untuk Peningkatan Mutu
LOKAKARYA - Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar lokakarya pengembangan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) guna meningkatkan mutu pendidikan, Sabtu (30/6/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, menggelar lokakarya pengembangan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) guna meningkatkan mutu pendidikan, Sabtu (30/6/2018).

Ketua panitia Loka karya, Jamal Bake menjelaskan, pelaksanaan lokakarya seperti ini merupakan bagian dari kegiatan akademik yang bersifat rutin, untuk menyesuaikan kurikulum pembelajaran, sebagai konsekuensi dari perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebutuhan dunia kerja bagi alumni program studi ilmu administrasi.

“Jadi, pelaksanaan lokakarya pengembangan kurikulum berbasis KKNI melibatkan berbagai pihak, mulai dari mahasiswa S1 administrasi publik dan administrasi publik, serta prodi Administrasi Publik Program pascasarjana (PPS) UHO,” kata dia saat ditemui di lokasi acara, Sabtu (30/6/2018).

Ia melanjutkan, hasil yang diharapakan dari lokakarya tersebut ialah adanya hasil evaluasi dan sinkronisasi kurikulum yang diselaraskan dengan kurikulum baru, serta adanya kurikulum program studi administrasi publik dan administrasi bisnis berbasis KKNI yang siap di implementasikan secra atunta, dan menghasilkan sarjana administrasi publik dan sajana administrasi bisnis yang kompeten dan siap memasuki dunia kerja.

(Baca Juga : BEM FITK UHO Gelar Baksos di Panti Asuhan Amaliyah)

Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah mewakili Rektor UHO mengungkapkan apresiasinya kepada jurusan Administrasi Publik dan jurusan Administrasi Bisnis FIA, serta program studi administrasi publik PPS UHO yang sedang melakukan perubahan kurikulum guna meningkatkan mutu proses pendidikan sesuai Standar Nasional DIkti.

“Harapannya kelak pada gilirannyadapat menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dan peluang kehidupan yang semakin kompleks di abad ke-21 ini, dan siap bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” kata Nur Arafah pada sambutannya, Sabtu (30/6/2018). (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib