Jurusan Akuntansi UHO Raih Akreditasi A

Jurusan Akuntansi UHO Raih Akreditasi A
Ilustrasi

Jurusan Akuntansi UHO Raih Akreditasi A Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil memperoleh akreditasi A (unggul)

Ketua Jurusan Akutansi FEB UHO Tuti Dharmawati mengaku bersyukur atas capaian jurusan yang dipimpinnya tersebut, yang berhasil mendapatkan nilai akreditas A dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) akhir Juni lalu.

“Sebelumnya akreditas Jurusan Akutansi itu masih B. Namun, kita telah melakukan reakreditasi dan Alhamdulillah di tahun ini mengalami peningkatan,” kata Tuti dihubungi Zonasultra.com, Sabtu (22/7/2017).

Lanjutnya, untuk bisa memperoleh akreditasi A mereka harus memenuhi tujuh poin standar penilaian dari BAN-PT, mulai dari melihat visi misi, tata pamong, kurikulum, SDM, alumni, sarana prasarana, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat

“Memang, sebelum borang dikirim, kita sudah menghitung. Jika sudah masuk kategori A baru borangnya dikirim ke BAN-PT. Alhasil, setelah dikirim dan dilakukan visitasi, kita mendapatkan point 367 sedangkan standar yang ditetapkan BAN-PT yakni 361,” ungkapnya.

Tuti juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak fakultas yang selama ini turut memberikan dukungan. Sebab menurutnya perolehan akreditas bukan hanya dari jurusan, tetapi ada juga poin untuk borang institusi dalam hal ini Fakultas Ekonomi.

Untuk diketahui, hingga saat ini dosen pengajar di Jurusan Akuntansi berjumlah 25 orang, yang satu diantaranya merupakan guru besar. “Itu artinya, adanya guru besar juga menjadi penilaian BAN-PT dalam melihat SDMnya,” ujar Tuti.

Terakhir, ia berharap, perubahan nilai akreditas bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kualitas pendidikan semakin meningkat. (A)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here