iklan zonasultra

Jurusan Analisis Kesehatan Poltekkes Kendari Raih Akreditasi B

Poltekkes Kendari Upayakan Pemaksimalan Pengelolaan Aset
Poltekkes Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kabar gembira kini hadir dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari Kendari. Pasalnya, salah satu jurusan, yakni D-III Analisis kesehatan berhasil memperoleh akreditas B.

Humas Poltekkes Kendari, Supiati Tidjang mengungkapkan, sebelumnya tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan visitasi di Poltekkes Kemenkes Kendari pada Juli 2018 lalu.

“Alhamdulillah, Poltekkes Kendari, jurusan Analisis Kesehatan nilai akreditasi naik dari peringkat C Ke B,” kata Supiati, Selasa (7/8/2018).

Ia melanjutkan, Prodi Analisis Kesehatan sendiri telah berdiri sejak 2013 silam. Karena kerjasama antara pihak kampus, baik dari pimpinan, dosen maupun mahasiswa untuk meningkatkan sumber daya.

Hal tersebutlah yang menjadi pemicu, sehingga hasil yang memuaskan pun hadir dengan diumumkannya akreditasi B jurusan tersebut, melalui berita acara rapat pleno majelis akreditas pada 28 Juli.

Untuk diketahui, 18 Juli 2018 lalu, tim asesor melakukan visitasi ke Poltekkes Kemenkes Kendari. Dalam kunjungannya, melakukan kunjungan ke beberapa rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Poltekkes, serta desa binaan Poltekkes tepatnya di desa Sama Jaya, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib