Honda

Kabel Fiber Optik Telkom Putus, Jaringan se-Indonesia Timur Bermasalah

ilustrasi kabel fiber optik
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT Telkom menyampaikan bahwa telah terjadi gangguan massal untuk layanannya di sejumah wilayah se- Indonesia Timur, Sabtu (12/10/2019).

General Manager (GM) PT Telkom Wilayah Sultra Alimuddin mengatakan gangguan ini disebabkan adanya kabel fiber optik yang putus dari Makassar, Sulsel menuju ke jalur keluar Sulawesi.

“Ada fo cut dari makassar jalur keluar sulawesi, sementara penyambungan dan
diperkirakan sekitar 2,5 jam selesai,” katanya melalui pesan WhatsApp.

iklan zonasultra

Sementara itu, rilis resmi dari Telkom Pusat disampaikan permohonan maaf kepada pelanggan Telkom atas kejadian ini.

Lebih rinci dijelaskan, terjadinya gangguan massal untuk layanan Telkom yang terjadi saat ini akibat adanya dua jalur utama dan backup fiber optic yang putus dari Makassar arah Takalar, Sulsel.

Team Troubleshooting Telkom sudah berada di lokasi putusnya jaringan fiber optik guna menuntaskan & menormalkan titik putusnya sehingga layanan telekomunikasi mulai dari telepon, internet dan TV kembali normal.

Pihak Telkomsel khususnya area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) juga merasakan dampak dari kejadian ini dan banyak pelanggan yang merasakan dampaknya.

Tak jauh berbeda dengan pihak Telkom, mereka juga meminta masyarakat untuk besabar, karena saat ini masih dalam proses pemulihan.(B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib