iklan zonasultra

Kabid Humas Polda Sultra Makin Siap Hadapi Media

Kabid Humas Polda Sultra Makin Siap Hadapi Media
PUBLIC SPEAKING - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Harry Goldenhardt menerima penghargaan saat mengikuti pelatihan Public Speaking yang digelar Divisi Humas Mabes Polri di Ara Hotel Gading Serpong, Banten, Kamis, (30/8/2018). (Humas Polri)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Harry Goldenhardt berhasil meraih 2 penghargaan ketika mengikuti pelatihan Public Speaking tahun 2018 yang digelar Divisi Humas Mabes Polri di Ara Hotel Gading Serpong, Banten.

Pelatihan itu diikuti oleh seluruh Kabid Humas jajaran Polda se-Indonesia yang dilaksanakan 27 Agustus sampai hari ini (Kamis,30/8/2018). Harry meraih penghargaan kategori peserta paling baik (most improved) dan paling bisa diajar (most teachable).

Harry mengaku banyak mendapatkan pelajaran dan makin siap menghadapi media di Sultra. Tujuannya untuk mengembangkan kemampuan khusus pembicara publik yang mengemban fungsi kehumasan, apalagi dalam keseharian Humas banyak berinteraksi dengan media massa dan masyarakat.

“Kami dilatih agar bisa tenang menyampaikan informasi yang terukur, akurat kepada media tanpa perasaan grogi sehingga tidak terjebak dengan hal-hal yang bisa merugikan organisasi,” kata Harry melalui pesan Whatsapp usai menerima penghargaan tersebut, Kamis (30/8/2018).

Kata dia, ada cara tertentu untuk mengatasi jika terjadi salah informasi yang diberikan oleh pihak media karena terkadang media sengaja membangun opini agar berita menarik perhatian masyarakat.

Oleh karena itu, komunikasi Humas harus seefektif mungkin. Kata Harry, komunikasi yang efektif adalah komunikasi dengan didukung gestur yang tepat sehingga dalam penyampaian pesan tersampaikan dengan baik sehingga tidak menimbulkan bias. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib