iklan zonasultra

Kabupaten Buteng Raih WTP Kali Ketiga

Bupati Buteng, H Samahuddin
H Samahuddin

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih penghargaan pengelolaan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP). Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini diraih ketiga kalinya oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan duet Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau.

Raihan WTP untuk pemda Buteng diumumkan, Senin (22/6/2020), bersama empat daerah lainya yakni, Muna Barat (Mubar), Kolaka, Buton dan Bombana. Buteng dinyatakan memperoleh WTP tahun ini atas keberhasilannya dalam mengelola keuangan tahun anggaran 2019.

Pemda Buteng meraih WTP tahun ini dengan nilai 95,15 persen dengan serapan dan realisasi anggaran. Dengan ini dapat dikatakan Buteng mendapat nilai tertinggi di Sultra, melampaui 16 kabupaten/kota lainya.

Bahkan, bisa dibilang sejak 2017-2019 Buteng sudah masuk sebagai kabupaten dengan nilai baik dalam hal mengelola keuangan daerah. Dengan rata-rata nilai 90 persen serapan dan realisasi anggaran.

Atas pencapaian tersebut, Bupati Buteng, H Samahuddin mengatakam akan terus melakukan pembenahan pada internalnya. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta agar pandai dan teliti menggelola keuangan daerah demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

“Tentu apa yang kita dapatkan saat ini, berkat kerja sama dari semua tim. Kedepannya saya berharap WTP bisa kita raih kembali,” ujar Samahuddin lewat pres rilisnya yang diterima zonasultra.com, Senin (22/6/2020).

Lebih lanjut, Samahuddin sendiri optimistis Buteng bisa menjadi daerah maju. Dia sendiri mempersiapkan WTP ini sebagai kado pada hari jadi Buteng tahun 2020.

“Kerja, kerja dan kerja lah yang menjadi landasan saya dalam mengerjakan amanah yang sudah diberikan masyarakat kepada saya. Tentu pencapaian yang kita dapat ini, berkat dorongan dan sport dari seluruh masyarakat Buteng kedepanya,” ucapnya. (a)

 


Kontributor : Risno
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib