iklan zonasultra

Kader Golkar Baubau Semprot Disinfektan ke Fasilitas Umum

Zahari saat melakukan penyemprotan disinfektan di masjid.
PENYEMPROTAN DISINFEKTAN - Ketua DPD II Partai Golkar Kota Baubau Zahari bertemu warga di masjid, Kecamatan Murhum usai melakukan penyemprotan disinfektan. Pria yang menjabat Ketua DPRD Kota Baubau itu mengedukasi warga sekitar terkait cara memutus rantai penyebaran corona. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Para kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum. Gerakan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Baubau, Zahari mengatakan tempat umum yang disenprotkan itu yakni rumah ibadah, pasar, serta terminal tunggu kendaraan. Mereka telah melakukan kegiatan ini selama dua hari terhitung sejak Rabu kemarin. Rencananya penyemprotan akan dilakukan di seluruh wilayah kota.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Kantor dan Fasilitas Umum di Mubar Disemprot Disinfektan

“Kemarin kami habiskan sampai tujuh jeriken. Hari ini kami siapkan sepuluh jeriken,” ujarnya ditemui di salah satu masjid Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Kamis (26/3/2020).

Bukan sekadar melakukan penyemprotan disinfektan saja, lebih dari itu, mereka juga mengedukasi setiap warga yang mereka jumpai, tentang pentingnya memberlakukan social distancing atau membatasi pergaulan sosial. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Damkar Kendari Semprotkan 8000 Liter Disinfektan di Jalan Kota

Zahari berkeinginan gerakan Partai Golkar bisa memotivasi yang lainnya. Memutus rantai penyebaran virus corona, kata dia, menjadi tanggung jawab semua pihak dan elemen masyarakat.

“Dengan harapan gerakan kami hari ini memotivasi OKP dan kalangan lain. Marilah sama-sama kita perangi wabah ini. Karena ini bukan sebatas tanggung jawab pemerintah semata, ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat,” imbuh dia. (B)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib