Kadinsos Konkep: Belum Ada Penambahan Kuota KPM PKH

Kadis Sosial Konkep, Muhamad Rustam Arifin
Muhamad Rustam Arifin

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Muhamad Rustam Arifin menegaskan kuota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) belum ada penambahan.

Hal tersebut disampaikan menyusul beredarnya informasi terkait isu penambahan kuota PKH yang disebar oknum tidak bertanggung jawab, sehingga membuat warga untuk berbondong mengumpulkan kartu keluarganya.

“Untuk sementara ini belum ada informasi penambahan kuota KPM PKH. Jika isu tersebut beredar di masyarakat, berarti ada oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja membuat kegaduhan di masyarakat,” tegas Rustam saat dikonfirmasi (15/02) di Langara, Konkep.

Ia menuturkan, perekrutan penerima PKH tersebut berbasis terpadu yang dikelola oleh Kementrian sosial, dan pendataannya tidak dilakukan oleh orang perorang. Saat ini, lebih dari tiga ribu jiwa yang terdata untuk alokasi anggaran tahun 2019.

(Baca Juga : DPMD Konkep Bakal Evaluasi Para Perangkat Desa)

“Data terakhir yang masuk sekitar 3.320 KPM untuk alokasi anggaran tahun 2019 yang terbagi di tujuh kecamatan. Di sultra, sudah kita yang terkecil karna tolak ukur jumlah kependudukannya,” urainya.

Dana untuk ribuan Penerima PKH di Konkep, tambahnya, rencananya akan direalisasi pada bulan Maret untuk tahap pertama, dan prosesnya akan dilakukan pengawalan agar program tersebut tepat sasaran. (b)

 


Kontributor : Arjab Karim
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib