Honda

Kadispora Sebut Ketua Perbasasi Sultra “Gila”

Kepala Dispora Sultra Jaya Bakti
Jaya Bakti

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaya Bhakti menyebut, ketua Pengprov Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) setempat “gila” mengurus cabang olahraganya.

Jaya Bhakti mengatakan, saat ini cabang olahraga softball merupakan salah satu yang paling berprestasi di Sultra. Hal ini disebabkan karena ketuanya Pahri Yamsul sangat serius dalam mengurus pembinaan olahraga softball.

Keseriusannya ini ungkap Jaya, ditunjukkan Pahri Yamsul dengan melakukan pembinaan secara mandiri tanpa adanya dukungan dari pemerintah. Hasilnya saat ini, prestasi olahraga Softball di Sultra bukan hanya ditingkat nasional tapi ditingkat internasional.

iklan zonasultra

“Mengurus olahraga ini kita harus gila dan ini ditinjukkan oleh Ketua Perbasasi Sultra sangat gilat mengurus Softball. Tapi gilanya ketua Perbasasi Sultra gila mengurus olahraga tanpa memikirkan konsekuensi yang harus dihadapinya guna mengembangkan olahraga Softball,”jelasnya di aula salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (23/3/2018).

Jaya Bhakti menuturkan, apa yang telah dilakukan oleh ketua Perbasasi Sultra harusnya menjadi contoh buat cabang olahraga lainnya di Sultra. Sebab dengan kemandiriannya Softball mampu berprestasi ditingkat nasional.

Namun begitu Kadispora mengakui, untuk menyamai apa yang dilakukan oleh ketua Perbasasi Sultra bukanlah aebuah pekerjaan mudah. Sebab tidak semua ketua Pengprov memiliki kemampuan yang sama dengan ketua Perbasasi Sultra.

“Satu hal yang harus kita contoh dari Perbasasi adalah kepedulian dan keseriusan dalam melakukan pembinaan olahraga,”tuturnya pada ZONASULTRA.COM. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib