iklan zonasultra

Kadistanak Sultra Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Ilustrasi corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Peternakan (Tanak) Sulawesi Tenggara (Sultra) Budianti Kadidaa meninggal dunia akibat Covid-19 di Rumah Sakit Bahteramas, Kota Kendari, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 23.30 Wita.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal membenarkan kabar duka tersebut. Mantan Penjabat (Pj) Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Utara (Butur) ini terinfeksi virus Corona dan dirawat sejak satu bulan yang lalu.

“Iya, meninggal malam tadi. Menurut dokter yang merawat tidak ada penyakit penyerta (komorbid). Hanya ada ada komplikasi saat dirawat,” ungkap dr La Ode Rabiul Awal saat dihubungi melalui telepon, Senin (30/11/2020).

Dia menambahkan, sejak dirawat, Budianti mengalami pneumonia dan menyebabkan sesak nafas, batuk dan gejala Covid-19 yang lain. Kadistanak ini dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Sultra Ridwan Badallah, mewakili Gubernur Sultra Ali Maxi dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Budianti Kadidaa tersebut.

“Kami menyampaikan duka cita yang mendalam ini dan mari kita bersama mendoakan semoga almarhumah diampuni dosanya, direrima segala amal ibadahnya dan husnul khatimah, Amin,” kata Ridwan dalam keterangan persnya. (a)

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib