iklan zonasultra

Kado Hari Pramuka, Ali Mazi Bakal Bangun Bumi Perkemahan Skala Nasional

Kado Hari Pramuka, Ali Mazi Bakal Bangun Bumi Perkemahan Skala Nasional
HARI GERAKAN PRAMUKA - Gubernur Sultra Ali Mazi saat menyalami sejumlah anggota pramuka yang memberikannya kalung kain tenun daerah dalam pelaksanaa upacara Hari Gerakan Pramuka ke-58, Rabu (14/8/2019) di Lapangan Kantor Gubernur Sultra. (KOMINFO SULTRA FOR ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dalam rangka memperingati hari gerakan Pramuka ke-58. Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara di Lapangan Kantor Gubenrur, Senin (14/8/2019).

Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi memimpin langsung pelaksanaan upacara yang dihadiri anggota Pramuka dari berbagai tingkatan se-Kota Kendari dan perwakilan beberapa dari kabupaten/kota lainnya.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengungkapkan bahwa sebagai kado hari gerakan pramuka, ia akan membangun bumi perkemahan berskala nasional di Bumi Anoa.

iklan zonasultra

“Saya meminta instansi terkait untuk mencari lahan representatif membangun bumi perkemahan skala nasional dengan multifungsi,” katanya.

Bumi Perkemahan tersebut, tidak hanya akan digunakan sebagai lokasi perkemahan, melainkan menjadi lokasi pariwisata serta laboratorium dalam pengembangan gerakan Pramuka.

Ia juga berharap, gerakan Pramuka menjadi pelopor persatuan masyarakat di tengah kesenjangan sosial yang terjadi, sebagai cerminan tanggung jawab sosial Pramuka.

Kader Pramuka diharapkan memiliki peran menjadi bagian dari pembangunan dan terus mendukung program visi misi pemerintah Garbarata.

“Semoga pramuka semakin matang dan mandiri,” ucapnya.

Untuk diketahui, tahun ini tema Hari Gerakan Pramuka ke-58 “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.” Olehnya, Kwarda Sultra menggelar rangkain acara dari tanggal 9 Agustus kemarin.

Diantarnya, aksi sosial donor darah, aksi perang sampah plastik, ziarah makam pahlawan, upacara janji dan renungan, upacara hingga atraksi pramuka.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sultra Irawan Laliasa menyebut jumlah anggota pramuka yang ada di Sultra mencapai 22.684 orang. Angka ini belum termasuk pramuka siaga tingkat SD dan penggalang tingkat SMP.

Sejumlah prestasi yang diraih kader Pramuka Sultra, yakni lolos menjadi pengurus Kwartir Nasional serta menjadi perwakilan Indonesia sebagai peserta Jambore tingkat Internasional mewakili Asia Pasifik di Amerika Serikat. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib