Tampilan Desktop



Kakanwil Perbendaharaan Sultra Pastikan, THR PNS Mulai Dibayarkan Besok
517 Dibaca

Kakanwil Perbendaharaan Sultra Pastikan, THR PNS Mulai Dibayarkan BesokTHR – Kakanwil Perbendaharaan Sultra Ririn Kadariyah (tengah) saat menjelaskan perihal penyaluran THR bagi PNS yang akan mulai disalurkan pada hari Kamis (15/6/2017) besok. (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktoral Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (termasuk calon pegawai negeri sipil), Polri, dan TNI serta pejabat negara lainnya akan dilaksanakan pada hari Kamis (15/6/2017) besok.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Perbendaharaan Sultra Ririn Kadariyah mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR), dibandingkan gaji ke 13. Dengan besaran THR sebesar gaji pokok yang telah diterima pada Juni 2017 (gaji bulan ini). Sementara itu, untuk gaji ke 13 akan dibayarkan pada Juli 2017.

“Kami usahakan akan dibayarkan sebelum tanggal 23 Juni 2017 atau sebelum cuti lebaran. THR ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah,” ujar dia saat konferensi pers di Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Rabu (14/6/2017).

Ririn juga memastikan agar pembayaran THR tidak mundur, dia menghimbau kepada SKPD dan instansi vertikal untuk segera menyiapkan dan mengajukan surat perintah membayar (SPM) yang lengkap dan benar ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) setempat.

Menurutnya, ini penting untuk ditekankan agar SPM yang diajukan nanti tepat dan tidak ada kesalahan. Karena, kata Ririn jika terjadi kesalahan nanti sistem akan menolak dan harus diulangi lagi.

“Jajaran Dirjen Perbendaharaan dan KPPN berkomitmen bahwa ketika akan dicairkan paling lama satu jam setelah menerima SPM secara benar dan lengkap,” tambahnya.

Sedangkan untuk para pensiunan, lanjut Ririn, mereka tidak akan menerima THR tetapi menerima pensiunan ke 13 yang akan dibayarkan Juni sebelum lebaran. Penyalurannya melalui PT Taspen dan PT Asabri.

“Tadi saya sudah telpon PT Taspen dan PT Asabri untuk berkoordinasi, dan mereka sudah siap. Sehingga nanti para pensiunan kami persilahkan untuk menghubungi,” jelasnya.

Dana Pensiunan ke 13 mulai bisa diambil pada tanggal 19 Juni 2017 nanti, dengan menghubungi bank, kantor pos, PT Taspen atau PT Asabri. Pembayaran pensiunan ke 13, kata Ririn ditargetkan juga sebelum hari raya lebaran. (A)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com