iklan zonasultra

Kalahkan Hongkong, Tim Softball Indonesia Buka Peluang ke Pagesistem

Kalahkan Hongkong, Tim Softball Indonesia Buka Peluang ke Pagesistem
SOFTBALL ASIA - Usai mengalami kekalahan di pertandingan kedua melawan tim Filiphina, tim softball Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua pada Kejuaraan Softball Asia di lapangan softball Senayan Jakarta, Selasa (24/4/2018) malam. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai mengalami kekalahan di pertandingan kedua melawan tim Filiphina, tim softball Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua pada Kejuaraan Softball Asia di lapangan softball Senayan Jakarta, Selasa (24/4/2018) malam.

Tim softball Indonesia yang dimotori enam pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih kemenangan atas Hongkong dengan skor 15-7.

Manajer Tim Softball Indonesia Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan meraih kemenangan atas tim softball Hongkong telah memberikan gambaran bahwa pemain Indonesia tidak drop mentalnya akibat kekalahan dari Filiphina.

“Saya berharap para pemain terus menunjukkan permainan seperti ini. Sebab pertandingan masih sangat panjang untuk memenuhi target kita lolos ke babak pagesistem,” kata Pahri pada zonasultra.com, Selasa (24/4/2018) malam.

Sementara Pelatih Softball Indonesia Leonard Djarkasih mengungkapkan, melawan Hongkong mental bertanding tim softball Indonesia benar-benar teruji. Sebab di inning 5a, ketika Indonesia sudah unggul 7-1 justru Hongkong berhasil menyamakan angka 7-7.

Namun mental membuktikan para pemain Sultra bisa mengembalikan kepercayaan dirinya dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan.

“Kami dari tim pelatih tentunya menginginkan permainan tim softball Indonesia terus berkembang. Sebab lawan yang akan kita hadapi masih lima tim lagi yakni India, Thailand, Singapura, Cina Taipei dan Jepang,” tuturnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib