Honda

Kalahkan Jabar, Sultra Melaju ke Final Kejurnas Softball 2018

Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra)
Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) melaju ke babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball 2018 di Yogyakarta. Di babak pagesistem, Sabtu (31/3/2018) Herianto Badillah Cs mengalahkan tim softball Jawa Barat (Jabar) dengan skor 7-0.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, keberhasilan tim softball Sultra melaju ke babak final merupakan prestasi yang sangat di luar dugaan.

(Baca Juga : Kalahkan Jateng, Tim Softball Sultra Juara Grup A)

iklan zonasultra

Di awal kejuaraan pihaknya menargetkan hanya masuk babak pagesistem. Saat ini target sudah berhasil dilampaui oleh tim softball Sultra. Jadi bermain baik di babak final merupakan hasil yang ingin dicapai.

“Menjadi juara di kejurnas softball senior 2018 merupakan sebuah hasil yang tentunya ingin kita capai di babak final nantinya. Saya hanya berharap para pemain bermain bagus dan keluar sebagai juara,” kata Pahri pada zonasultra.com, Sabtu (31/3/2018).

(Baca Juga : Hari Pertama Kejurnas Softball, Sultra Taklukkan Jakarta dan Kaltim)

Untuk peluang tim softball Sultra, lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, masih 50-50 persen. Ini disebabkan tiga tim yang mungkin akan dihadapi di babak final adalah tim terbaik di Indonesia.

“Kalimantan Timur, Lampung dan Jabar yang tadi kita kalahkan merupakan tim yang bagus dan masih menjadi calon kuat lawan tim softball Suktra di babak final. Jadi fokus tim harus terus dijaga agar bisa tampil maksimal,” tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib