iklan zonasultra

Kali Kelima, Kabupaten Buton Kembali Raih WTP

Kali Kelima, Kabupaten Buton Kembali Raih WTP
PENGARGAAN - Kepala perwakilan BPK RI Perwakilan Sultra Hermanto, saat memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Buton La Bakry, di gedung BPK Sultra, Kamis (31/5/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra. Ini merupakan WTP kali kelima yang diraih Pemkab Buton.

Predikat WTP ini diberikan Kepala BPK perwakilan Sultra Hermanto dan diterima langsunf Bupati Buton La Bakry di kantor BPK Sultra, Kamis (31/5/2018).

“Alhamdulillah kita masih mempertahankannya,” kata Kepala Badan Penggelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Taslim saat dihubungi, Kamis (31/5/2018).

(Baca Juga : 9 Pemda di Sultra Raih Opini WTP dari BPK)

“Reward atas pencapaian kali ini kita belum tahu pasti. Namun tahun lalu reward yang kita dapat dilekatkan pada Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp36 miliar,” tambahnya.

Selain Buton, daerah lain di Sultra yang juga meraih WTP adalah Kota Kendari, Kota Baubau, Bombana, Muna, Konsel, Wakatobi, Kolaka, dan Kolaka Utara. (B)

 


Reporter : Nanang Suparman
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib