Tampilan Desktop



Kali Wanggu Meluap, Puluhan Rumah Terendam Air Setinggi Lutut Orang Dewasa
983 Dibaca

Kali Wanggu Meluap, Puluhan Rumah Terendam Air Setinggi Lutut Orang Dewasa EVAKUASI – Warga seputaran kali Wanggu mulai mengevakuasi barang-barangnya karena volume banjir disekitar rumahnya semakin tinggi, Jumat (12/5/2017). (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Meluapnya Kali Wanggu yang berada di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakibatkan puluhan rumah terendam air setinggi lutut orang dewasa.

Ketua RT 12 RW 06 Sarman (45) mengatakan untuk di wilayahnya ada sekitar 5 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam air.

“Air naik mulai pukul 12 malam, saya tidak tidur karena berjaga dan pagi tadi air naik cukup cepat sehingga seperti sekarang ini dan air cukup tinggi di atas lutut orang dewasa,” ungkap Sarman saat ditemui di posko pengungsian, Jumat (12/5/2017) sore.

Berita Terkait : Antisipasi Air Makin Tinggi, Warga di Sekitar Kali Wanggu Mulai Evakuasi Barangnya

Diketahui, RW 06 di Kelurahan Lepolepo ini terdapat tiga RT yakni 12, 13 dan 14. Berdasarkan pengamatan tim Zonasultra.com di lokasi kejadian untuk RT 13 dan 14 juga mengalami hal yang sedikit berbeda dengan RT 12, dimana terdapat sekitar lima rumah yang terendam air setinggi betis orang dewasa sedangkan sisanya tidak mengalami hal yang cukup parah.

Pihak gabungan TNI/Polri, SAR, Kementerian Sosial RI, PMI, BNPBD dan sejumlah relawan telah mendirikan posko pengamanan di pinggir badan jalan. Terlihat pula sejumlah peralatan elektronik dan pakaian warga diamankan di posko yang sudah dibangun tersebut. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com