iklan zonasultra

iklan zonasultra

Kampanye di Punggaluku, Pasangan Asrun-Hugua Janji Fokuskan Industrialisasi di Pedesaan

185
Kampanye di Punggaluku, Pasangan Asrun-Hugua Janji Fokuskan Industrialisasi di Pedesaan
KAMPANYE - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua saat melakukan kampanye di Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (14/5/2018). (Foto: Tim Pemenangan Asrun-Hugua)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pasangan Asrun-Hugua melanjutkan kampanye dialogisnya di Kecamatan Punggaluku, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (14/5/2018).

Dalam orasinya, calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua mengatakan, jika Asrun-Hugua terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, maka indrustrialisasi terfokus di desa dan nilai tambahnya akan berdampak pada petani dan nelayan.

“Kalau petani dan nelayan sudah sejahtera, serta pedagang dan masyarakat menengah ke bawah menguasai ekonomi maka selanjutnya baru kita kembangkan sektor pariwisata. Kalau rupiah dikuasai, ditambah sektor pariwisata dari seluruh penjuru dunia masuk ke Sultra, maka seperti itulah peran seorang pemimpin,” kata Ketua DPD PDIP Sultra ini.

Ia menambahkan, Asrun-Hugua merupakan pasangan yang paling siap memimpin Sultra, dengan berbagai kelebihannya, seperti memiliki jaringan luas serta meninggalkan warisan bagi Kota Kendari dan Wakatobi.

Di tempat yang sama, ketua tim pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Shaleh mengungkapkan, pasangan Asrun-Hugua merupakan impian masyarakat untuk membangun Sultra.

“Saya datang kesini lagi untuk mengingatkan kembali untuk tetap mendukung dan memenangkan Asrun-Hugua. Saya sudah ketemu pak Asrun, beliau berpesan jangan pernah kendur, terus berjuang untuk kemenangan Asrun-Hugua,” ujar Ketua DPRD Sultra ini.

Sementara itu, mantan bupati Konsel 2 periode, Imran juga meyakinkan warga untuk tetap memilih pasangan nomor urut 2 Asrun-Hugua, karena mereka yang memiliki program jelas untuk membangun Sultra kedepannya.

“Ini jaminan buat kita semua, mereka berdua ini sudah berpengalaman. Saya juga sudah titip program jalan provinsi di Konsel untuk diperbaiki. Penanganan bendungan Asole dan beberapa irigasi agar petani panen dua sampai tiga kali setahun, sehingga Konsel tetap jadi lumbung padi di Sultra,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, wakil ketua DPRD Konsel Nadira mengatakan, butuh sinergitas antara provinsi dan kabupaten untuk membangun. Karena kalau hanya mengharapkan dana dari kabupaten, anggaran yang tersedia masih terbatas. Menurutnya, pasangan Asrun-Hugua sangat tepat untuk memimpin Sultra.

“Jangan mengalihkan dukungan ketika saudara kita mendapatkan ujian, karena saudara merupakan benteng yang paling kuat sebagai pertahanan. Semakin kencang badai datang, maka kami semakin kuat, karena kami tetap Asrun-Hugua” ujar Ketua DPD PAN Konsel ini. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib