Honda

Kampanye di Ranomeeto, Ali Mazi: JSI Bukan Lembaga Abal-abal

Kampanye di Ranomeeto, Ali Mazi: JSI Bukan Lembaga Abal-abal
KAMPANYE - Ali Mazi saat menggelar kampanye di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Rabu (2/5/2018).. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 1 Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) menggelar kampanye dialogis di Ranomeeto, Rabu (2/5/2018).

Dalam orasinya kali ini Ali Mazi menyampaikan bahwa hasil survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menempatkan mereka urutan pertama dibanding dua paslon yang lain berdasarkan survei pada April 2018 kemarin.

“AMAN ada di posisi pertama dengan angka 48,9 persen, yang lain 21 persen dan satunya 14 persen,”ungkap Ali Mazi.

iklan zonasultra

(Baca Juga : JSI Rilis Hasil Survei Pilgub Sultra)

Ia menjelaskan, JSI adalah lembaga yang terpercaya dan sudah berpengalaman dalam melaksanakan survei. Olehnya itu, ia menantang pihak yang mengatakan hasil survei JSI adalah abal dengan mendatangkan lembaga surveinya.

“Jangan sebar fitnah saja kerjanya, JSI juga waktu itu digunakan Nur Alam sebanyak dua kali, dan terbukti benar Nur Alam bisa menang dua kali, lalu apalagi yang mau dibuktikan,” tukasnya.

Kemudian, mantan gubernur Sultra ini juga menghimbau kepada simpatisan maupun masyarakat agar tidak usah meladeni isu yang mengadu domba pasangan AMAN di media sosial, dan tetap fokus untuk mengamankan suara pada hari pemilihan nanti tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Inga inga pilih AMAN untuk Sultra yang lebih baik, jangan ragu,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini pula, pasangan AMAN mengukuhkan tim pemenangan untuk wilayah Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel) sekitar 400 orang.

(Baca Juga : Tim Rusda-Sjafei Anggap Hasil Survei JSI Ilegal, Bawaslu Lakukan Penelusuran)

Sebelumnya, tim paslon nomor urut 3, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar menilai, riset yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) melenceng dari realita yang ada di lapangan. Hal itu dikemukakan Jaffray Bitikaka, selaku wakil ketua tim pemenangan Rusda-Sjafei kepada sejumlah awak media di Kendari, Jum’at (27/4/2018).

Menurutnya, hasil survei JSI itu berbanding terbalik dengan kondisi real saat ini, dimana berdasarkan hasil survey internal yang mereka lakukan beberapa bulan ini, pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar berada pada posisi puncak.

“Kami memang melihat pertarungan pilgub Sultra ini mengerucut antara Rusda Mahmud dan Ali Mazi. Hasil survey yg dirilis JSI hampir sama dengan hasil survey internal kami yang menempatkan pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar pada posisi teratas”, ujar Jaffay ditemui di kantor DPW Perindo Sultra, Jumat (27/04/2018).

JSI merilis hasil survei terhadap tingkat dukungan atau keterpilihan tiga paslon. Hasinya survei yang dilakukan menempatkan pasangan Ali Mazi- Lukman Abunawas (AMAN) unggul 48,9 persen. Rusda Mahmud-Sjafei Kahar menduduki posisi kedua dengan presentase 21,6 persen dan Asrun-Hugua posisi ketiga 14,3 persen. Kemudian ada 9,1 persen yang belum memutuskan untuk memilih serta 6,1 persen tidak memberikan jawaban atau rahasia. (A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib