iklan zonasultra

Kampus B USN di Buteng Buka Lima Program Studi

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kampus B Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Sembilanbelas November (USN) di Buton Tengah (Buteng) membuka lima program studi untuk penerimaan calon mahasiswa tahun 2019 ini.

Wakil Rektor Bidang Akademik USN Kolaka, Ruslin Hadanu mengatakan lima program studi yaitu Kimia, Ilmu Perikanan, D3 Keperawatan, Ilmu Komputer, dan Peternakan. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat senat agar membuka penerimaan pada lima program studi tersebut.

Pihaknya harus memindahkan program studi seperti D3 Keperawatan ke kampus B yang baru diresmikan pada Februari 2019 lalu, karena rencana ke depannya kampus USN Kolaka bakal membuka program S1 Keperawatan dan Ners, Farmasi, dan Kedokteran.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Resmikan Kampus B USN di Buteng, Azhari: Ini Bukti Perhatian Presiden Jokowi)

“Itu planning kita ke depan untuk membuka jurusan di USN Kolaka. Jadi kita pindahkan di kampus B untuk D3 Keperawatan,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Jumat (5/4/2019).

Dia mengungkapkan, pihaknya tetap mempertahankan D3 Keperawatan di kampus USN Kolaka maka jurusan yang direncanakan tersebut bakal dibuka di kampus B USN di Buteng. Sementara, kampus USN di Kolaka masih menjadi prioritas dan diutamakan.

“Sebenarnya kan D3 Keperawatan di Kolaka sudah banyak sekali, bahkan banyak lulusannya banyak yang menganggur,” tambahnya.

Ruslin menyebutkan, kuota penerimaan sebanyak 3.790 calon mahasiswa sudah termasuk untuk kampus B USN di Buteng. Selain program studi, Ruslin menuturkan tenaga pengajarnya semua akan stay di Buton Tengah.

“Kalau di kirim itu namanya kelas jauh, sementara kan tidak bisa begitu. Jadi dosen yang mau di sana, akan tinggal,” pungkasnya.

Dia pun memastikan bila tahun ini di kampus B USN di Buteng sudah melakukan proses perkuliahan, sambil menyiapkan tenaga pengajarnya dan staf. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib