Tampilan Desktop



Kantongi Rekomendasi 3 Partai, Litanto Siap Tebus Kekalahan di Pilkada Konawe
184 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon bupati Konawe Litanto saat ini telah resmi mengantongi rekomendasi dukungan dari PDIP, Demokrat dan PKB. Kader PDIP ini menggandeng Murni Tombili yang juga kader PDIP maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto

Litanto

Litanto mengakui pernah kalah di Pilkada Konawe pada 2013 lalu. Saat itu ia maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan kader PAN Syamsul Ibrahim. Namun yang terpilih adalah pasangan Kery Saiful Konggoasa-Parinringi.

“Pengalaman yang lalu kecurangan di pilkada cukup besar. Ada kotak suara yang dibuang di laut. Jadi kami tidak punya siapa-siapa waktu itu. Sekarang ini saya merasa terpanggil untuk maju kembali, pengalaman yang lalu akan jadi pelajaran,” tutur Litanto melalui telepon selulernya, Sabtu (25/11/2017).

Baca Juga : Kantongi Dukungan Demokrat, Litanto-Murni Melenggang di Pilkada Konawe

Untuk memuluskan kemenangan, ia telah mengunjungi lebih dari 170 desa/kelurahan di Konawe. Kata Litanto, masyarakat di desa-desa itu, 70 persen menginginkan perubahan di pemerintahan. Olehnya ia optimis dapat melawan incumbent (Kery) yang maju kembali untuk periode kedua.

Soal partai pengusung, dipastikan dukungan ketiga partai itu sudah final karena sudah ada pleno masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP). PDIP memiliki 4 kursi di DPRD Konawe, Demokrat 2 kursi, dan PKB 2 kursi jadi total 8 kursi yang sudah melebihi syarat minimal (6) koalisi pencalonan. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com