iklan zonasultra

Kantongi Rekomendasi NasDem, Haliana – Ilmiati Optimis Dapat PDIP

REKOMENDASI NASDEM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbiansyah menyerahkan surat rekomendasi DPP Nasdem kepada Haliana sebagai bakal calon Bupati Wakatobi, di Kantor DPW NasDem Sultra, Minggu (15/3/2020). (Ramadhan Hafid/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) Bupati Wakatobi Haliana menegaskan setelah Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan rekomendasi kepada dirinya berpasangan dengan Ilmiati Daud, rekomendasi PDIP segera menyusul.

Haliana sangat optimis bisa meraih rekomendasi PDIP, apalagi ia merupakan kader partai. Selain itu, kata dia seluruh rangkaian proses administrasi untuk mendapatkan mendapatkan rekomendasi PDIP sudah selesai.

Baca Juga : Haliana Direkomendasi Partai NasDem Bertarung di Pilkada Wakatobi

Ia juga menyebut, dirinya bersama Ilmiati Daud diundang DPP PDIP untuk konsolidasi persiapan dan komitmen calon kepala daerah. Sehingga, jika masih ada calon lain yang mengklaim terhadap PDIP, itu hanya sebatas klaim.

“Bahwa ada klaim-klaim calon lain selain kami diundang ke DPP PDIP, itu hanya klaim sepihak. Tapi saya meyakini bahwa secara resmi undangan untuk proses administrasi tahap akhir sebelum rekomendasi diberikan oleh ketua umum, sudah selesai. Mudah-mudahan secepatnya rekomendasi itu bisa dikeluarkan PDIP,” kata Haliana usai penyerahan rekomendasi Partai NasDem oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulawesi Tenggara (Sultra) Tony Herbiansyah di kantor DPW, Minggu (15/3/2020).

Haliana mengklaim, jika PDIP mengusungnya ditambah dengan NasDem maka ia dan Ilmiati bisa memenangkan Pilkada Wakatobi 2020 mendatang. Ia juga berharap partai lain bisa segera mengeluarkan rekomendasi kepadanya.

Baca Juga : NasDem Beri Empat Rekomendasi Calon Bupati di Pilkada Sultra

“Saya sudah mendaftar di seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD, sekarang kita tinggal tunggu rekomendasi dari partai tersebut. Saya sangat yakin bahwa Pilkada Wakatobi 90 persen kita akan menangkan,” ujarnya.

Partai NasDem di DPRD Wakatobi memiliki 3 kursi, PDIP 5 kursi. Sementara syarat untuk mendaftar di KPU, partai politik atau gabungan partai politik harus memiliki 5 kursi dari jumlah kursi di DPRD Wakatobi. Sehingga, jika PDIP dan NasDem berkoalisi mendukung Haliana – Ilmiati Daud maka bakal pasangan calon tersebut sudah pasti memenuhi persyaratan untuk maju di pilkada yang akan digelar 23 September 2020 mendatang. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib