iklan zonasultra

Kantor dan Fasilitas Umum di Mubar Disemprot Disinfektan

Kantor dan Fasilitas Umum di Mubar Disemprot Disinfektan
PENYEMPROTAN - Tim BPBD Mubar saat melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di Kantor Bupati Mubar, Senin (23/3/2020). Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Ruangan dan halaman perkantoran hingga fasiltas umum di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), disemprot cairan disinfektan. Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Penyemprotan itu dilakukan mulai hari ini, Senin (23/3/2020), sampai waktu yang tidak ditentukan.

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengatakan virus corona ini adalah masalah global. Sehingga, apa yang menjadi arahan dari pemerintah pusat harus ditindaklanjuti.

Iklan Zonasultra

Untuk di Mubar ini, dirinya sudah mengintruksikan seluruh jajarannya dan sudah membentuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus yang mematikan ini, untuk melakukan penanganan tahap awal dengan melakukan penyemprotan di kantor, ruang publik, dan fasilitas umum seperti masjid, terminal, pelabuhan dan bandara.

“Untuk antisipasi penularan virus corona ini, hari ini kita melakukan penyemprotan di seluruh perkantoran dan fasilitas umum. Khusus di Mubar ini, kita terus memantau dan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan,” kata Rajiun di kantornya.

(Baca Juga : Damkar Kendari Semprotkan 8000 Liter Disinfektan di Jalan Kota)

Lanjut dia, terkait ASN lingkup Pemkab Mubar, dirinya tidak meliburkan. Dia tetap menginstruksikan agar dinas atau badan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dinas dan badan tetap masuk kantor, proses pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Kalau siswa TK, SD dan SMP se-Mubar diliburkan untuk sementara waktu,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap upaya penyemprotan ini bisa maksimal. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti arahan pemerintah menjaga kebersihan, tidak melakukan kegiatan di luar rumah, mengurangi aktivitas di tempat keramaian, dan agar selalu mencuci tangan dengan sabun.

“Tentu kami meminta kerja sama seluruh pihak agar meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir potensi terjadinya penularan. Dan masyarakat diharapkan tak perlu panik dan tetap waspada dengan cara menjaga kesehatan diri,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib