iklan zonasultra

Kantor Dinas Koperasi Muna Dirusak OTK, Pelaku Terekam CCTV

Kantor Dinas Koperasi Muna Dirusak OTK, Pelaku Terekam CCTV
KUKM MUNA - Kaca jendela Kantor KUKM Kabupaten Muna dirusaki orang tak dikenal, Rabu malam (10/4/2019). (NASRUDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Katobu dirusak oleh dua orang tak dikenal (OTK), Rabu (10/4/2019) malam sekitar pukul 22.35 Wita. Aksi keduanya sempat terekam CCTV yang terpasang di gedung kantor.

Tujuh buah kaca jendela di bagian depan dan dua buah di bagian belakang menjadi sasaran amukan dua pemuda yang belum diketahui identitasnya itu. Belum diketahui motif kedua pelaku merusak fasilitas negara itu.

Salah satu saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengaku malam itu mendengar bunyi kaca pecah sebanyak tiga kali dari arah kantor koperasi.

iklan zonasultra

“Saya kaget dan langsung cek, ternyata kaca jendela bagian depan kantor semua hancur dilempari batu,” terangnya.

(Baca Juga : Tiga Hari Tanpa Kabar, Pria di Muna Ditemukan Membusuk di Semak Belukar)

Dirinya juga tak sempat melihat aksi kedua pelaku. “Saya tidak lihat waktu kejadian. Tidak tau siapa pelakunya, karena tadi malam saya keluar rumah, sudah banyak orang,” terangnya.

Istri saksi juga mengaku sempat melihat seseorang menggunakan kaos putih, dengan postur tubuh tinggi dan kurus memakai topeng.

“Saya sempat lihat ada orang lompat dari pagar kantor tetapi dia memakai topeng, saya juga tidak kenal dan tidak tau pasti siapa,” ungkapnya.

Menerima laporan, pihak Polres Muna langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa bukti juga sudah dikantongi di antaranya rekaman CCTV, di mana pelaku terlihat sedang mematikan lampu untuk memulai aksinya.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang, ciri ciri keduanya pun sudah diketahui dan barang bukti baju kaos putih yang diduga digunakan pelaku sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib