iklan zonasultra

Kantor Imigrasi Kendari Data 115 CJH di Bombana

Kantor Imigrasi Kendari Data 115 CJH di Bombana
CJH - Para Calon Jamaah Haji di Bombana tengah mengikuti pelayanan Pasport Mobile di Kemenag Bombana, Sabtu (10/2/2018). Dari 117 ditarget, Kantor imigrasi Kendari hanya mendata sebanyak 115 Orang. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kantor Imigrasi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pendataan paspor mobile terhadap 115 calon jamaah haji (CJH) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bombana, Sabtu (10/2/2018).

CJH yang ditargetkan terdata hari itu sebanyak 117 orang. Namun, pelayanan yang dibuka sejak pagi hingga pukul 01.45 Wita hanya mencapai 115 orang saja. Dua orang lainnya tidak sempat menghadiri pelayanan karena cuaca buruk.

Kepala Sub Seksi Perizinan Keimigrasian Kota Kendari Adrian mengatakan, pihaknya hadir untuk ketiga kalinya melayani para CJH di wilayah Kabupaten Bombana.

“Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari pemda maupun Kemenag Bombana. Kami datang untuk melayani pasport mobile terhadap para calon haji,” kata Adrian di Kantor Kemenag Bombana, Sabtu (10/2/2018).

Awalnya pihaknya di target melayani 117 orang. Namun karena cuaca buruk sehingga dua orang lainnya yang berasal dari Pulau Maludu di Poleang tidak bisa menghadiri pelayanan itu.

Kepala Kemenag Bombana Jumaing mengatakan, jumlah keseluruhan para CJH di Kabupaten Bombana sebanyak 132 Orang. CJH yang telah terdata di Imigrasi sebanyak 130 orang.

“Kedatangan Tim Imigrasi Kota Kendari di Bombana dengan maksud mendata 117 peserta, 2 orang tidak hadir karena menyeberang pulau dan kencang angin. Sementara 15 orang lainnya jauh sebelumnya sudah mengurus paspor dan telah memiliki paspor, ” ujar Jumaing.

Lanjutnya, untuk dua orang yang tidak sempat mengikuti pelayanan itu, maka pihak kemenag akan mengantar langsung CJH ini hingga tuntas kepengurusannya di Kantor Imigrasi Kota Kendari.

“Kita harus antar ke tempat tujuan hingga selesai urusannya. Intinya saat ini adalah integritas pelayanan, apalagi kalau peserta hajinya sudah tua-tua,” katanya.

Ditambahkannya, jumlah CJH tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Kata dia, jumlah CJH tahun 2017 sebanayak 105 dan tahun 2018 sebanyak 132 orang.

Ia berharap kepada seluruh calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga siap melaksanakan haji dan terus semangat mulai dari perjalanan menuju tanah suci hingga kembali ke Tanah Air. (B)

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib