iklan zonasultra

Kantornya Dibobol Maling, Ini Penjelasan Kadis Pertanian Baubau

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kota Baubau, Muhammad Rais M
Muhammad Rais M

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Kantor Dinas Pertanian Kota Baubau dibobol maling pada 10 Februari 2020 lalu. Akibat hal itu, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kota Baubau, Muhammad Rais M, mengatakan perkara itu terjadi Senin (10/2/2020) dini hari, sekira pukul 03.00 Wita. Menurut laporan, petugas penjagaan meninggalkan kantor satu jam sebelumnya.

“Maling mengambil dua laptop di ruangan Tata Usaha (TU). Sedangkan di ruangan saya (kepala dinas) maling mengambil televisi (TV),” urai Rais, Senin (17/2/2020).

iklan zonasultra

Jika diestimasi, harga dua laptop setara Rp10 juta sedangkan TV sekira Rp5 juta. Untuk kerusakan benda lain, macam pintu dan meja, dia belum bisa mengkalkulasi.

Menurutnya, modus yang dilakukan si maling adalah mencungkil pintu depan mengunakan linggis, untuk masuk ke ruang kepala dinas. Lalu dari sana, dia mendobrak pintu untuk menyeberang ke ruang TU.

(Baca Juga : Kantor DPRKP Baubau Kemalingan)

Namun belum bisa memastikan dugaan itu, pasalnya tidak ada kamera CCTV di tempat itu. Rais sendiri seminggu sebelumnya, telah berencana membeli kamera CCTV yang bisa terhubung dengan smartphone. Dia mengaku telah menyuarakan soal pengadaan kamera CCTV itu di hadapan asisten I Sekretariat Kota Baubau.

Kejadian tersebut telah diaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Murhum. Diharapkan polisi dapat cepat menuntaskan kasus ini, terlebih hal serupa juga terjadi di Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Baubau pada 15 Februari 2020.

“Pelakunya pasti sama itu. Modus dan caranya menjebol pintu kantor sama persis. Lalu obrak abrik meja apa semua,” imbuh Rais. (C)

 


Kotributor : Risno Mawandili
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib