Kapal Barang di Wakatobi Terbakar

Kapal Barang di Wakatobi Terbakar
KEBAKARAN KAPAL - Warga berupaya memadamkan si jago merah yang melahap KM Harapan Indah di Pulau Tomia Minggu malam, (11/2/2018). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Sebuah Kapal Motor (KM) bernama Harapan Indah yang biasa memuat barang dari Surabaya ke Papua dilalap si jago merah, Minggu (11/2/2018) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Kapal Barang di Wakatobi TerbakarKapal tersebut merupakan milik H. Haris warga Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tomia Timur Iptu La Ibrahim mengaku, belum mengetahui pasti penyebab kebakaran itu.

“Saat ini masih dalam pengamatan, kendati penyebabnya belum diketahui. Kami akan menghimbau kapal-kapal yang masih beroperasi untuk tetap memantau dan menjaga kapalnya, supaya tidak menimbulkan masalah yang lebih besar. Pasalnya, kapal yang bersandar di wilayah itu sangat dekat dengan pemukiman warga,”jelasnya dikonfirmasi via telepon.

Diketahui kapal yang terbakar itu masih dalam perbaikan (dok), dan pada saat kejadian tidak ada satupun awak kapal yang menjaga kapal tersebut. Akibat insiden itu ditaksir kerugian mencapai Rp 250 juta. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib