iklan zonasultra

Kapal Bermuatan Elpiji Tenggelam di Selat Wawonii, Korban Diselamatkan Ditpolair

Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal KM. Nursakka GT 30 yang memuat tabung gas elpiji, tenggelam di Selat Wawonii, Jumat (18/5/2018) kemarin. Kapal itu dihantam gelombang laut saat bertolak dari Kendari menuju Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Kabid Humas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Harry Goldenhardt membenarkan kejadian tersebut. Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Sultra bergerak cepat ketika kejadian itu sehingga berhasil melakukan upaya penyelamatan.


“Kecelakaan itu terjadi di Selat Wowoni, sekitar pukul 09.15 Wita. Ditpolair dengan sigap mendatangi TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Harry melalui pesan WhatsApp, Jumat (18/5/2018).

Saat tiba di lokasi Ditpolair langsung menyelamatkan awak kapal yang terdiri dari empat orang di dalamnya. Pada hari itu juga keempat korban langsung dibawa oleh tim Ditpolair ke Mako Ditpolair Kendari.

(Baca Juga : Pergi Melaut, Seorang Warga di Muna Diduga Tenggelam dan Belum Ditemukan)

Kecelakaan laut tersebut terjadi saat KM Nusakka GT 30 dihantam gelombang laut saat bertolak dari Kendari menuju ke Langgara, Kecamatan Wowoni Barat (Konkep). Kapal itu tiba-tiba mengalami mati mesin setelah dihantam gelombang setinggi kurang lebih 2 meter hingga membuat kapal itu tenggelam. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib