iklan zonasultra

Kapal Fery Labuan-Amolengo Segera Beroperasi, Namanya KM. Wantulasi

“Pekerjaan pelabuhannya sudah rampung. Dalam waktu dekat ini sudah mau diresmikan, mungkin bulan Mei atau bulan Juni nanti,” ujar Bupati Butur Ridwan Zakaria saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/

“Pekerjaan pelabuhannya sudah rampung. Dalam waktu dekat ini sudah mau diresmikan, mungkin bulan Mei atau bulan Juni nanti,” ujar Bupati Butur Ridwan Zakaria saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/3/2015).
Kapal fery yang akan dioperasikan sudah disiapkan. Kementerian perhubungan yang mengadakan kapal fery tersebut. Kementerian juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Butur memberikan nama atas kapal tersebut. Ridwan sendiri bakal menamai kapal itu dengan KM Wantulasi.
Beroperasinya kapal fery denganrute Labuan-Amolengo ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat,  khususnya masyarakat Butur. Pelabuhan ini akan mempersingkat waktu tempuh masyarakat Butur yang hendak menyeberang ke Konsel. Jarak tempuh antara pelabuhan Labuan -Amolengo hanya sekitar empat mil, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 
Rute ini juga akan mempermudah akses warga Butur yang hendak ke ibukota provinsi, Kendari. Kondisi jalan Amolengo-Kendari juga sudah bagus sehingga waktu tempuh menjadi lebih singkat. Selain itu, akses dari Labuan ke Kota Baubau juga menjadi lebih mudah.(*/Darso)
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib