iklan zonasultra

Kapal Fiber Tanpa ABK Ditemukan Terbalik di Perairan Wakatobi

Kapal Fiber Tanpa ABK Ditemukan Terbalik di Perairan Wakatobi
KAPAL FIBER - Sejumlah warga berupaya mengevakuasi kapal jenis fiber yang ditemukan dalam keadaan terbalik di perairan Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Masyarakat Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi menemukan kapal fiber dalam keadaan terbalik tanpa awak di perairan Desa Sombano, Sabtu (26/5/2018) pagi.

Kapal yang diduga penampung ikan itu ditemukan oleh beberapa orang masyarakat nelayan yang berasal dari Desa Sama Bahari, Kecamatan Kaledupa.

Kapal penampung berjenis fiber tersebut saat ditemukan sudah tanpa awak atau tanpa anak buah kapal (ABK). Namun mesin kapal masih utuh, namun papan nama kapal sudah tidak ada.

Kapal Fiber Tanpa ABK Ditemukan Terbalik di Perairan WakatobiAdapun barang-barang yang masih terdapat di dalam kapal antara lain mesin enam silinder merk Mitsubishi dan satu buah freezer (pendingin).

Saat ini warga Bajo Desa Sama Bahari dan Desa Mantigola, Kecamatan Kaledupa bersama-sama berupaya untuk membalikkan kapal fiber tersebut. Namun karena cuaca buruk dan arus yang begitu keras sehingga warga yang rata-rata berpuasa tersebut sebagian pulang karena kelelahan.

Saat proses evakuasi kapal, warga menemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan NIK 3578152404940002, atas nama Kiki Tantyo Adi. Tempat dan tanggal lahir di Jombang, 24 April 1994. Berjenis kelamin laki laki. Agama Islam dan beralamat di Kelurahan Dupak, Kecamatan Krembangan, Jawa Timur.

Tak hanya KTP, kartu lainnya seperti BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan juga atas nama Kiki Tantyo Adi.

Dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Wakatobi AKBP Hadi Winarno membenarkan adanya penemuan kapal berjenis fiber tersebut.

“Iya benar, namun masih dicari identitas kapal, pemiliknya siapa, berapa ABK, dan tujuannya kemana,” kata Kapolres. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

1 KOMENTAR

  1. Identitas ktp sama dengan di identitas data abk kapal naga mas perkasa 1.milik pt bali baramundi.kebetulan adik saya salah satu abk tersebut

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib