Tampilan Desktop



Kapal Fungka Permata III Rute Baubau-Tomia Dikabarkan Hilang Kontak
947 Dibaca

Kapal Fungka III Rute Baubau-Tomia Dikabarkan Hilang Kontak KAPAL HILANG – KM Fungka Permata III rute Kota Baubau-Tomia, kabupaten Wakatobi (Sultra) dikabarkan hilang oleh Pos SAR Wakatobi sejak Minggu (17/9/2017) pagi. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kapal Motor (KM) Fungka Permata III yang melayani angkutan penumpang laut rute Kota Baubau-kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang sejak hari Minggu (17/9/2017) pagi tadi.

Kepala Pos Search And Rescue (SAR) Wakatobi Reppind melalui siaran persnya kepada ZONASULTRA.COM mengatakan, kapal yang memuat enam orang dan 8 Anak Buah Kapal (ABK) itu bertolak dari pelabuhan Murhum, Kota Baubau pada hari Sabtu, (16/9/2017) sekira pukul 21:42 malam menuju pelabuhan Usuku, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi.

Menurut jadwal regular, kapal itu seharusnya mulai berlabuh di pelabuhan pelabuhan Usuku pada pukul 10.00 Wita pagi. Namun hingga malam tadi, kapal itu belum juga ditemukan.

KM Fungka Permata III

KM Fungka Permata III

Kepala Pos Search And Rescue (SAR) Wakatobi, Reppind mengatakan jika pihaknya telah mengkoordinasikan dengan SAR Kota Baubau

“Kami sudah berkordinasi dengan pihak Syabandar Kota Baubau melalui rekan-rekan di Pos SAR Baubau. Karena musibah kapal lost contact (Hilang Kontak),” kata Reppind dikonfirmasi via Whatsapp pribadinya, Minggu, (17/9/2017) malam.

Dia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui posisi kontak terakhir kapal itu dengan petugas pelabuhan. Namun karena rute kapal itu dari Baubau menuju Tomia, maka fokus pencarian tim SAR akan dilakukan bersama dengan personil dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Baubau guna melakukan pencarian dengan cara menyusuri rute kapal.

“Pukul 20:00 tim pencari sebanyak 7 anggota sementara dalam tahap pencarian dengan menggunakan speedboat. Yang proses pencariannya kami mulai dari karang Kapota dan mengikuti rute kapal Fungka Permata,” ungkapnya. (A)

 

Reporter Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com