Tampilan Desktop



Kapal Milik Nelayan Butur Ditemukan Terbalik Tanpa Awak
136 Dibaca

Kapal Milik Nelayan Butur Ditemukan Terbalik Tanpa AwakSAR WAKATOBI – Tim SAR Wakatobi saat menggunakan RIB menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) kapal nelayan terbalik di Perairan Goram, Desa Bonelipu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Rabu (22/11/2017) pukul 15.10 WITA. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Basarnas Kendari. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebuah kapal nelayan milik La Ade (35) warga kecamatan Kulisusu, kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam keadaan kosong tanpa awak dan posisi kapal tebalik.

Kapal itu ditemukan warga setempat di perairan Tanjung Goram, Desa Bonelipu, Kecamatan Kulisusu, Rabu (22/11/2017) sekitar pukul 14.55 WITA.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari Kapolsek Kulisusu Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Susanto, bahwa satu orang nelayan La Ade (35) berangkat melaut pada pukul 04.30 WITA di Perairan Utara Lasalimu, Kabupaten Buton.

“Akan tetapi ia belum kembali hingga saat ini, dan perahunya ditemukan oleh masyarakat, dalam keadaan kosong dan terbalik,” ungkap Wahyudi di Kendari, Rabu (22/11/2017)

Dia menjelaskan, sekitar pukul 15.10 WITA, tim rescue Pos SAR Wakatobi diturunkan dengan menggunakan RIB menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM) untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Basarnas Kendari.

Unsur yang terlibat dalam pencarian ini, Polsek kulisusu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Butur, nelayan setempat dan keluarga korban. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com