iklan zonasultra

Kapal Pengangkut Kayu Tenggelam di Perairan Wakatobi, Dua Nahkoda Berhasil Dievakuasi

Kapal Pengangkut Kayu Tenggelam di Perairan Wakatobi, Dua Nahkoda Berhasil Dievakuasi
EVAKUASI - Dua orang nahkoda KM Milnis Star GT 5 berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR) Pos Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). KM Milnis Star GT 5 yang mengangkut kayu itu tenggelam saat bertolak menuju Wanci, dari Malaoge, Minggu (2/6/2019). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua orang nahkoda KM Milnis Star GT 5 berhasil dievakuasi oleh tim Search and Rescue (SAR) Pos Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra). KM Milnis Star GT 5 yang mengangkut kayu itu tenggelam saat bertolak menuju Wanci, dari Malaoge, Minggu (2/6/2019).

Kepala Basarnas Kendari Djunaedi menjelaskan, kabar tenggelamnya KM Milnis didapatkan pihaknya dari Kepolisian Perairan (Polair) Wakatobi, sekira pukul 13.19 Wita.

“Bahwa sekira pukul 12.30 Wita KM Milnis tenggelam di sekitar perairan Malaoge, Wakatobi. Setelah menerima laporan tim langsung bergerak menuju tempat kejadian musibah (TKM),” ujarnya.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Mati Mesin di Tengah Laut, 26 Penumpang Kapal Tujuan Wakatobi Selamat)

Tim rescue Pos SAR Wakatobi pun diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan satu unit RIB untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Sekira pukul 16.40 Wita, sambung Djunaedi, tim rescue Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan korban yang telah dievakuasi terlebih dahulu oleh kapal nelayan Bajo Lasalimu.

“Jadi setelah tim tiba di lokasi, ternyata korban sudah dievakuasi oleh kapal nelayan. Setelah itu tim melakukan pemindahan kedua korban ke RIB, selanjutnya dievakuasi menuju Pelabuhan Wanci dalam keadaan selamat,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib