iklan zonasultra

Kapal Rute Bajo’e-Kabaena Tenggelam di Laut Bone

2200
Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kapal Motor (KM) KM Citra Harapan yang selama ini melayani rute pelayaran Bajo’e-Kabaena-Baubau tenggelam di laut Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) Minggu (5/8/2018) pagi ini. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu, tapi kerugian sudah hampir pasti ratusan juta rupiah.

Kapal yang dinakhodai Supardi itu sedianya akan menuju Kabaena, Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (5/8/2018). Kapal yang ditaksir berbobot diatas 100 GT itu meninggalkan pelabuhan Bajo’e, usai azan subuh.
“Belum lama berlayar, terjadi kecelakaan,” kata Helmi, pegawai Syahbndar Sikeli, Kabaena.

Ia mengaku belum menerima informasi resmi terkait ini. Helmi memastikan kapal tersebut selama ini memang berlabuh di Pelabuhan Sikeli, karena pemiliknya di Sikeli. “Biasanya jam 12 malam sudah tiba di Kabaena, kemudian lanjut ke Baubau,” tukasnya.

KM Citra Harapan adalah salah satu kapal ekspedisi yang memuat aneka kebutuhan untuk dipasok ke berbagai toko, baik itu di Kabaena maupun di Baubau. “Sudah sepekan kayaknya itu kapal di Bajo’e,” tambahnya.

Informasi yang ia peroleh, tidak ada korban jiwa dalam tragedi tersebut. Terlebih lagi, jarak antara lokasi kecelakaan dengan pelabuhan belum terlalu jauh, sehingga mereka segera mendapat pertolongan dari kolega sesama pelayar.(*)

 


Penulis : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib