iklan zonasultra

Kapal Tujuan Langara Ditemukan Kandas

Kapal Tujuan Langara Ditemukan Kandas
KAPAL KANDAS - Sebanyak 57 orang penumpang KM Radifa GT 82 rute Kendari-Langara, berhasil di evakuasi oleh tim Search And Rescue (SAR) Kendari. Kapal tujuan Langara ini, mengalami kandas di sekitar perairan sebelah selatan Pulau Bokori, Minggu (4/12/2016). (Foto Istimewa)
Kapal Tujuan Langara Ditemukan Kandas
KAPAL KANDAS – Sebanyak 57 orang penumpang KM Radifa GT 82 rute Kendari-Langara, berhasil di evakuasi oleh tim Search And Rescue (SAR) Kendari. Kapal tujuan Langara ini, mengalami kandas di sekitar perairan sebelah selatan Pulau Bokori, Minggu (4/12/2016). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 57 orang penumpang KM Radifa GT 82 rute Kendari-Langara, berhasil di evakuasi oleh tim Search  And Rescue (SAR) Kendari. Kapal tujuan Langara ini, mengalami kandas di sekitar perairan sebelah selatan Pulau Bokori, Minggu (4/12/2016).

Humas Kantor Badan SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, sekitar pukul 21.50 wita, Basarnas Kendari menerima informasi dari Marhadianto Pegawai Dinas PU Kabupaten Konawe Kepulauan, jika  KM Radifa GT 82 rute Kendari-Langara kandas di perairan sebelah selatan Pulau Bokori sekitar pukul 21.30 wita.

kapal_langara1“Jadi sekitar pukul 22.10 wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan, dengan menggunakan Rescue Boat 210 menuju Tempat Kejadian Musibah untuk melakukan pertolongan dan evakuasi,” tuturnya, Senin (5/12/2016).

Sekitar pukul 23.10 wita, tambahnya, Kapal RB210 milik SAR Kendari berhasil menemukan KM Radifa GT 82 yang dinakhodai oleh Abd Wasir. Setalah menemukan kapal, pihaknya langsung melakukan proses evakuasi terhadap seluruh penumpang.

“Penumpangnya itu ada 49 orang, di tambah nahkoda dan anak buah kapal (ABK) itu ada 8 orang. Jadi total penumpang itu sekitar 57 penumpang. Alhamdulillah semuanya berhasil kita evakuasi dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Usai di evakuasi, pukul 01.00 wita dini hari, seluruh penumpang dan kapal KM Radifa GT 82, tiba di Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur Kendari.  (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib