Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Mubar Perangi Hoax

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto saat memberikan sambutan
TATAM MUKA - Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto saat memberikan sambutan tatap muka bersama pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, yang dilaksanakan di Rujab Bupati Mubar, Rabu (16/1/2019) malam. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar) untuk bersama-sama memerangi isu-isu hoax yang beredar di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya pada acara tatap muka bersama pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mubar, Rabu (16/1/2019) malam.

iklan zonasultra

Kata Iriyanto, pihaknya sudah memetakan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Yang menjadi titik fokus Polda Sultra yakni maraknya isu-isu hoax yang sangat mudah di akses oleh masyarakat, baik bernuansa politik, ekonomi, sosial budaya dan hukum.

“Saya berharap peran pemerintah daerah dan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi isu hoax yang beredar luas di media sosial dan media online lainnya. Saya juga mengimbau agar masyarakat bersama-sama memerangi isu hoax ini,” kata Iriyanto.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat Mubar pada tahun politik ini, agar lebih berhati-hati dan bijak dalam memanfaatkan media sosial. Sehingga tidak mudah tergelincir dalam perbuatan yang berujung pada permasalahan hukum.

Seperti diketahui, lanjut Iriyanto, sampai di pemerintah pusat sana bahwa pulau Muna itu sudah masuk zona merah dalam pemilihan kepada daerah. Atas dukungan dan kerja samanya Pemda Mubar dan para tokoh masyarakat, sehingga pengamanan pada pemilihan gubernur (pilgub) Sultra 2018 lalu dapat terlaksana dengan lancar, aman dan kondusif. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib