Honda

Kapolda Sultra Dijadwalkan Pantau PSU Bombana

Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap
AKBP Bestari Harahap

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Andap Budi Revianto dijadwalkan bakal turun langsung memantau jalannya proses pemungutan suara ulang (PSU) di tujuh tempat pemungutan suara (TPS), sebagai lanjutan dari pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana.

Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap
AKBP Bestari Harahap

Kapolres Bombana AKBP Bestari Harahap menjelaskan jika kedatangan orang nomor satu di institusi kepolisian daerah Sultra itu untuk memastikan PSU yang aman dan kondusif tanpa gangguan yang berarti.

“Pak Kapolda insyah Allah akan turun langsung memantau proses PSU, beliau ke Bombana menggunakan helikopter,” Kata Bestari Harahap via selulernya, Rabu (7/6/2017).

iklan zonasultra

Untuk mengamankan jalannya proses pemungutan suara, Kepolisian Resort (Polres) Bombana, menurunkan 750 personil gabungan TNI dan Polri, masing-masing 300 orang pasukan dari Polres Bombana, 350 orang pasukan dari Polda Sultra yang di dalamnya termasuk Korps Brimob dan personil dari beberapa Polres, serta 100 orang pasukan dari TNI.

“Sampai saat ini situasi khantibnas di tujuh wilayah yang akan menggelar PSU masih kondusif, dan kita harapkan semua berjalan sesuai rencana tanpa ada gangguan yang berarti,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Bombana akan menggelar PSU di 7 TPS yang berbeda, pada Rabu (7/6/2017) hari ini. Masing-masing di TPS 2 Lantari Kecamatan Lantari Jaya, TPS 1 Hukaea Kecamatan Rarowatu Utara, TPS 2 Tahi Ite Kecamatan Rarowatu, serta TPS 1 Lamoare, TPS 1 Lareta, TPS 1 dan TPS 2 Marampuka Kecamatan Poleang Tenggara. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib