iklan zonasultra

Kapolda Sultra: Puasa Mengistirahatkan Perut

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto bersama istri
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto bersama istri

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setiap orang punya cara atau aktivitas khusus tersendiri dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Hal itu dilakukan akibat beratnya beban kerja, sementara perut keroncongan.

Namun hal itu tidak dilakukan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Iriyanto.

Jenderal satu bintang ini menilai, bulan puasa sama seperti hari-hari biasanya, tidak ada yang berbeda. Bahkan, menurutnya, bulan penuh berkah tidak boleh dijadikan sebagai hambatan untuk tidak melaksanakan puasa.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Berbuka dengan Singkong, Tips Ali Mazi Menjaga Kebugaran Selama Berpuasa)

“Tidak ada aktivitas khusus, justru bulan puasa itu bikin kita sehat, mengistrahatkan perut, makan biasanya tiga kali, bedanya ini hanya dua kali,” ungkap Brigjen Iriyanto saat diwawancarai di Hotel Zahra, Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, dirinya pun tak mengkonsumsi suplemen khusus untuk menjaga stamina tubuhnya tetap fit dan sehat, meskipun kegiatan sebagai pemimpin institusi kepolisian di Bumi Anoa begitu padat. Justru kata Iriyanto, puasa merupakan momentum untuk merawat jiwa dan spirit.

“Puasa itu sehat, saat puasa di situ jiwa dan spirit kita mulai kita pupuk. Tapi tidak ada aktivitas khususlah, seperti hari-hari biasa,” tukasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib