iklan zonasultra

Kapolda Sultra Puji Penanganan Banjir di Konut

Kapolda Sultra Puji Penanganan Banjir di Konut
PENYALURAN BANTUAN-Kapolda Sultra bersama Danrem 143/HO Kendari, jajaran Pemda Konut dan Jasa Raharja cabang Kendari saat menyalurkan ratusan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol Merdisyam memuji penanganan banjir dan Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Hal itu disampaikan Merdisyam usai meninjau lokasi banjir di Bumi Oheo, Senin (20/7/2020). Turut hadir Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan dan pihak Jasa Raharja cabang Kendari.

Pujian itu diberikan karena melihat koordinasi dan kerja sama yang dibangun dengan cepat menggerakkan seluruh stakeholder mulai dari pemda, kepolisian, TNI, Basarnas bersatu melakukan evakuasi penyelematan terhadap warga yang terdampak.

Selain itu, memberikan jaminan pelayanan kesehatan terpadu dan penyaluran bantuan kebutuhan bahan makanan terhadap warga yang terdampak. Komunikasi yang dijalin baik juga mampu mengetuk mitra-mitra pemerintah untuk datang menyalurkan bantuan kepada masyarakat Konut.

Untuk penanganan dan pencegahan Covid-19, perwira berpangkat dua bintang ini juga mengapresiasi langkah-langkah tim gugus tugas dibawah komando Bupati Ruksamin.

“Kita apresiasi langkah yang diambil secara cepat langsung menetapkan Konut daerah status bencana. Ini sebagai langkah yang positif dan membuktikan penanganan tersebut terorganisir dan terencana dengan baik,” ungkap Irjen Pol Merdisyam.

“Untuk penanganan Covid-19 kita juga apresiasi. Seluruh jajaran terkait turun langsung melakukan upaya-upaya pencegahan. Ini adalah langkah yang sangat tepat yang dilakukan oleh kepala daerah (Ruksamin) atas musibah yang tengah melanda,” tambahnya.

Selain turun meninjau lokasi banjir, Kepolda bersama Danrem 143/HO Kendari didampingi pihak Jasa Raharja cabang Kendari, Basarnas dan Pemda Konut juga menyalurkan ratusan paket bantuan sembako terhadap warga yang terdampak banjir. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib