iklan zonasultra

Kapolres Kolaka Tinjau Kesiapan Posko Pengamanan Lebaran

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Didik Supranoto
AKBP Didik Supranoto

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Didik Supranoto bersama jajarannya meninjau kesiapan Pos komando (Posko) Pengamanan Lebaran di beberapa titik di wilayah hukumnya, Kamis (7/6/2018). Agenda peninjauan ini merupakan rangkaian kesiapan Operasi Ketupat Anoa 2018, untuk pengamanan selama mudik dan arus balik yang dimulai hari ini.

Kata Kapolres, pengamanan itu sudah dimulai sejak hari ini hingga tanggal 24 Juni 2018 nanti yang berjumlah lima Posko yang terdiri dari satu pos pelayanan di pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe dan empat Pos Pengamanan (Pospam)di Bandar Udara Sangia Nibandera Tanggetada, Kilometer 2 Kolaka, Kecamatan Wolo dan Raterate di Kolaka Timur.

Ia menuturkan, penempatan Pospam plus pos pelayanan di lima titik tersebut untuk mengantisipasi padatnya aktifitas arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Kolaka.

“Hasil pantauan sementara, kondisi masih normal dan kondusif. Termasuk juga arus mudik belum ada lonjakkan berarti seperti yang kita lihat di pelabuhan ini masih sepi,” kata Didik Supranoto usai meninjau kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Ferry Kolaka, Kamis (7/6/2018).

(Baca Juga : Pengamanan Puasa dan Idul Fitri, Para Kapolres Fokus Pada 6 Instruksi Ini)

Ia mengimbau, seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, serta saling berbagi tugas secara efektif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Sementara bagi pemudik yang mengendarai kendaraan bermotor, Didik menghimbau agar memperhitungkan kondisi stamina fisik.

“Pengendara yang ingin istrahat sejenak saat perjalanan mudik, jangan sungkan untuk singgah di Pospam yang kami siapkan. Kami juga menyarankan kepada pengendara untuk tidak membawa barang berlebihan, karena hal itu membuat kondisi tidak nyaman dalam berkendara yang mengakibatkan konsentransi terganggu dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (B)

 


Reporter : CR1
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib