iklan zonasultra

Kapolres Kolut Tinjau Langsung Arus Mudik di Pelabuhan Katoi

Kapolres Kolut Tinjau Langsung Arus Mudik di Pelabuhan Katoi
TINJAU - Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Susilo Setiawan memantau langsung jalur mudik di pelabuhan penyeberangan Katoi dengan rute Pelabuhan Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (2/6/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Kapolres Kolaka Utara (Kolut) AKBP Susilo Setiawan memantau langsung jalur mudik di pelabuhan penyeberangan Katoi dengan rute Pelabuhan Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (2/6/2019). Kapolres didampingi Kasat Lantas Iptu Moh Asurah Majid dan Kasat Reskrim Iptu Ahmad Fatoni.

Kapolres Kolut AKBP Susilo Setiawan mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan guna memastikan semua kegiatan pengamanan selama arus mudik lebaran berjalan sesuai rencana.

Menurut Kapolres, meski terlihat antrian kendaraan, namun tidak terjadi penumpukan karena dua feri yakni KMP New Camelia dan KMP Merak dalam sehari pulang pergi melayani pemudik. Peningkatan pemudik juga didominasi oleh pelajar dan mahasiswa dari Makassar.

iklan zonasultra

“Pada H-3 ini terlihat pemudik meningkat dari hari-hari biasanya karena feri yang melayani penyeberangan sudah sampai ret empat untuk hari ini,” kata Kapolres usai melakukan pantauan, Minggu (2/6/2019).

(Baca Juga : Wali Kota Kendari Imbau Warga yang Mudik Berhati-hati)

Pemantauan tersebut juga sekaligus mengecek kesiapan tiap-tiap personel petugas pos pengamanan (pospam) terpadu yang telah disiapkan di lokasi pelabuhan untuk melayani dan memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat.

“Tiga pos pengamanan yang sudah disiapkan untuk kelancaran arus lalu lintas jalur yang dilewati pemudik. Satu pospam terpadu di Pelabuhan Katoi, dua pos pelayanan Kecamatan Wawo dan satu di Kecamatan Tolala,” terang Kapolres.

Kapolres menghimbau warga yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong harus memastikan rumah benar-benar aman. Rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan colokan juga aman.

Dirinya juga mengingatkan para pemudik yang menggunakan roda dua maupun roda empat untuk selalu berhati hati dan menaati peraturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan, terutama warga yang menggunakan jalur darat karena medan yang cukup ekstrim di beberapa lokasi di Kolut.

“Sebelum melakukan perjalanan kelengkapan surat-surat kendaraan harus dibawa dan selalu mengecek kondisi kendaraan serta harus fit saat berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan,” ujar Kapolres. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib