Tampilan Desktop



Kapolres Muna Janji Usut Tuntas Kasus Kekerasan Jurnalis di RSUD Muna
108 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Muna, AKBP Yudith Satria Hananta berjanji akan mengusut tuntas, kasus kekerasan yang di lakukan oleh oknum Pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna terhadap seorang jurnalis Kolaka Pos Ahmad Efendi, pada Senin (27/3/2017) lalu.

AKBP Yudith S Hananta

AKBP Yudith S Hananta

Hal itu di ungkapkan Yudith, saat di hubungi via telepon oleh Kasubid PPID Polda Sultra Kompol Dolfie Kumaseh, usai aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan jurnalis dari media televisi, elektronik, dan cetak yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Aliansi Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Polda Sultra, Rabu (29/3/2017).

“Kemarin pelapor sudah kami periksa, dan hari ini kami akan memeriksa dua orang saksi lagi yakni pelapor dan rekan pelapor,” ungkapnya.

Usai melakukan pemeriksaan terhadap pelapor, lanjutnya, pihaknya akan memanggil terlapor untuk di mintai keterangan dalam kasus tersebut.

“Tapi intinya kita masih mengedepankan asas peraduga tak bersalah, antara saksi dan terlapor dan memastikan perkaranya kemana arahnya untuk proses ini,” ujarnya.

(Berita Terkait : Liput Dugaan Pungli di RSUD Raha, Jurnalis Kolaka Pos Alami Kekerasan)

Tidak hanya itu, Yudith mengungkapkan menjamin keamanan dan keselamatan Ahmad Effendi selaku pelapor, dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.  Nantinya untuk proses perkembangan penyelidikan kasus ini, Yudith membuka ruang kepada seluruh jurnalis untuk mengecek secara langsung kepada penyidik Polres Muna.

Sementara itu,  Kasubid PPID Polda Sultra Kompol Dolfie Kumaseh mengatakan, akan melaporkan langsung kasus ini kepada Kapolda Sultra, demi menjamin percepatan penanganan kasus tersebut.

(Berita Terkait : Puluhan Jurnalis Kendari Berdemo Tuntut Polisi Penjarakan Oknum PNS RS Muna)

“Rekan-rekan bisa memonitor langsung ke grub oleh Kabid dan Kapolda, sehingga tidak ada lagi menimbulkan tanda tanya apakah sudah ditindak lanjuti atau tidak. Dan semua akan aspirasinya akan langsung ditanggapai oleh Kapolda,” terangnya.  (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com