iklan zonasultra

Kapolsek Beragama Hindu di Konsel Rutin Berbagi Takjil

Kapolsek Beragama Hindu di Konsel Rutin Berbagi Takjil
BERBAGI TAKJIL - Kapolsek Tinaggea AKP I Gusti Komang Sulastra saat mengggelar kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat kecamatan Tinaggea serta kepada para pengendara yang melintas di wilayah itu. Kegiatan ini rutin dilakuakan setiap tahun bersama seluruh anggota Polsek, Ibu Bhayangkari juga anak-anak dari keluarga besar Polsek Tinaggea. Sabtu (26/5/2018) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kapolsek Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Gusti Sulastra, mengajak seluruh anggotanya untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk mendanai kegiatan berbagi Takjil kepada masyarakat muslim yang sedang melintas di wilayah itu pada Sabtu (26/5/2018).

Sulastra mengatakan, ada sekitar seribuan bungkus makanan yang dibagikan dijalan bersama anggotanya pada sore hari menjelang berbuka puasa, diperuntukkan bagi masyarakat setempat maupun pengendara di jalan.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulan ramadan tiba, tahun lalu kita juga menggelar kegiatan yang sama. Bersama seluruh anggota serta para isteri keluarga besar bhayangkari bersama anak-anak kami, kita ajak berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Kata Sulastra.

Kapolsek Beragama Hindu di Konsel Rutin Berbagi Takjil

Meski dirinya beragama Hindu, ia tetap antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Baginya menjunjung tinggi toleransi, untuk perdamaian merupakan tugas utama kepolisian yang dilakukan dengan berbagai pendekatan.

(Baca Juga : Jelang Buka Puasa, Personel Polres Konawe dan Bhayangkari Bagi-bagi Takjil)

“Bagi saya berbuat baik itu adalah tindakan yang harus dilakukan untuk menjaga kondusifitas sosial dimasyarakat. Tak peduli orang itu agamanya apa, jabatanya apa, ia baik atau tidak itu tidak masalah Saya rasa semua agama mengajarkan hal itu. berbuat baik adalah sebuah keharusan,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Palangga ini berharap, pihaknya dapat melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainya selama bulan Ramadan, terutama membantu anak yatim piatu. (A)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib