Honda

Karate Mubar Juara II, Muna Juara Umum Porprov

Karate Mubar Juara II, Muna Juara Umum Porprov
KARATE - Pelatih Kepala Cabor Karate Mubar Musliadi (tengah kanan) saat berfoto bersama dengan peraih medali emas putri Siti Hardianti (tengah baju putih), di gedung Islamic Center Kolaka, Kamis (6/12/2018) yang lalu. (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Laga atlet karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIII yang berlangsung di kabupaten Kolaka tahun ini menjadi ladang prestasi bagi kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar).

Dua daerah ini menjadi jawara setelah berhasil merobohkan lawan-lawannya dengan perolehan medali yang cukuk signfikan.

Kabupaten Muna dinyatakan sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan lima medali emas, dua perak, empat perunggu. Sementara di posisi kedua disusul Mubar dengan yang mengumpulkan tiga medali emas, dua perak, tujuh perunggu.

iklan zonasultra

Sedangkan posisi ketiga ditempati kota Kendari dengan perolehan tiga medali emas, dua perak, empat perunggu. Selanjutnya tuan rumah Kolaka harus puas menempati peringkat ke empat dengan tiga emas, lima perunggu. Lalu Konawe Utara (Konut) di peringkat kelima dengan perolehan dua emas, tiga perak dan dua perunggu.

Walau hanya berada di posisi kedua dalam perolehan medali karate, namun pelatih kepala karate Mubar, Musliadi menilai hasil itu sudah cukup memuaskan bagi pihaknya. Sebab, daerah yang dipimpin oleh LM Rajiun Tumada itu baru kali ini bertandang dalam laga Porprov Sultra pasca mekar dari kabupaten Muna dan menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

Baca Juga : Kota Kendari Kokoh Dipuncak Klasemen

Sehingga, dari segi persiapan, tentu saja Mubar masih jauh dibawah daerah-daerah lain yang ada di Sultra. Mereka sendiri hanya mengikutkan 18 atletnya untuk cabang olahraga karate dalam laga Porprov Sultra ini. Lagipula atlet Mubar yang diturnkan dalam cabor ini rata-rata masih pelajar di bawah 21 tahun dan tentunya belum selevel dengan daerah lain yang sudah senior.

“Alhamdulillah dengan kedisiplinan, semangat dan motivasi yang kita terapkan selama latihan dan bertanding serta menunjukan kesungguhan. Terbukti kita menjadi juara II setelah Muna,” kata Musliadi kepada awak ZONASULTRA.COM, melalui pesan WhatsApp, Minggu (9/12/2018).

Dia berharap bagi atlet peraih medali emas agar menyiapkan dirinya untuk menghadapi Pra PON yang akan segera digelar di tahun depan. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib